0
479

Sukses Gemilang: Indonesian GP 2023 di Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika menjadi saksi keberhasilan gemilang pada Indonesian GP 2023. Direktur Utama PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA), Priandhi Satria, mengatakan bahwa segalanya berjalan dengan sangat lancar, membawa tontonan menarik sepanjang event, mulai dari sesi kualifikasi hingga race.

Tidak hanya itu, para pembalap yang berkompetisi di lintasan Mandalika memberikan pujian atas peningkatan kualitas lintasan tersebut. Priandhi Satria mencatat bahwa setidaknya tiga pembalap menyatakan kepuasan mereka terhadap lintasan yang dinilai sangat baik dan lebih unggul dibandingkan dengan event serupa tahun sebelumnya. Bahkan, mereka menegaskan bahwa beberapa insiden kecelakaan yang terjadi bukan disebabkan oleh kondisi lintasan yang dianggap sangat baik ini.

Senada dengab Presiden Direktur Dyandra & Co., Daswar Marpaung, mengungkapkan bahwa seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar. Selain balapan, penyelenggara telah menyajikan berbagai kegiatan dan hiburan yang bisa diikuti oleh para penonton yang telah menyaksikan para idolanya berlaga.

Dalam wawancaranya, Daswar Marpaung menjelaskan bahwa “Berbagai side event sudah bisa dinikmati untuk semua penonton di seluruh kategori tiket. Jadi penonton bisa langsung menikmati panggung hiburan, berbagai booth UMKM, dan yang selalu dinantikan oleh para penggemar MotoGP adalah kesempatan bertemu dan berfoto dengan para pembalap kesayangannya, yang telah kami wujudkan melalui Fan Zone.”

Ada empat zona side event yang tersedia, termasuk Merdeka Zone yang akan menyajikan pertunjukan panggung yang memukau di Pertamina Energizing Stage. Pertunjukan ini akan diisi oleh beberapa musisi nasional ternama, seperti Dipha Barus, Amtenar, dan Hydro Koplo. Selain itu, Pusaka Zone akan menampilkan produk-produk UMKM dari Lombok Tengah dan NTB serta penyewa lainnya.

Acara sampingan di MotoGP Indonesia memberikan pengalaman luar biasa bagi para pengunjung. Dua bintang tanah air, NTRL dan Melanie & PPK, tampil di Pertamina Energizing Stage di Zona Merdeka dan memukau penonton dengan penampilan panggung yang energetik. Antusiasme pengunjung sangat jelas terlihat dari kerumunan yang memadati area Main Stage di Zona Merdeka. Semua ini menunjukkan bahwa Indonesian GP 2023 adalah sebuah pesta olahraga yang meriah, menggabungkan balapan spektakuler dengan hiburan yang tak terlupakan di luar lintasan. (LF)