1
1472

Tiga Rider Indonesia Berlaga di WSSP300 Musim Depan

GilaMotor.com – Kabar menggembirakan sekaligus membanggakan datang dari kejuaraan Kejuaraan World Supersport 300 (WSSP300), Gilmoters. Pasalnya ada lagi nama pembalap Indonesia yang akan berlaga di kejuaraan balap internasional tersebut.

Adalah Galang Hendra Pratama dan Immanuel Putra Pratna, dua rider Indonesia yang namanya telah tercantum dalam daftar pembalap WSSP300 musim 2018. Ini artinya dua pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) tersebut akan menjadi wakil Indonesia bersama Ali Adriansyah Rusmiputro yang terlebih dahulu berlaga di musim 2017.

Meskipun bersama-sama berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah balap dunia, ketiga rider ini bergabung dalam tim yang berbeda Gilmoters.

Galang Hendra yang sempat merasakan balap di WSSP300 dengan status wildcard bernaung di bLu cRU Yamaha MotoXRacing. Sedangkan Immanuel Pratna akan tergabung dalam tim asal Italia, Tera E Moto. Sementara Ali Adrian tetap bersama Pertamina Almeria Racing Team, seperti musim balap 2017.

Dengan demikian ketiga rider muda Indonesia ini akan bertarung dengan 33 pembalap dari seluruh dunia, Gilmoters. Dan seri pembuka WSSP300 2018 akan berlangsung di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol (15/4) mendatang. Okz)