0
1540

YACR 2014 : Balapan, Hiburan dan Edukasi

GILAMOTOR.com – Indonesia kembali bertugas sebagai tuan rumah Yamaha Asean Cup Race (YACR) 2014. Yamaha Indonesia akan menyajikan konsep baru untuk memanjakan fans setia pabrikan garpu tala di Tanah Air.

Sirkuit Sentul dipastikan membiru akhir pekan ini (7/12). “Fokusnya memang balap. Tapi, tahun ini ada new idea bagaimana mengkombinasikan antara balap dan edukasi,” ungkap M Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Pada dasarnya Abidin menjelaskan Yamaha ingin mengakomodasi kebutuhan penyuka otomotif khususnya balap biar tertarik datang ke YACR 2014.

Selain balap tiga kelas (Sport YZF-R25, Sport YZF-R15 dan MT Jupiter Z1), Yamaha juga menghadirkan Racing Kit Market supaya konsumen bisa membeli produk-produk high quality produksi Yamaha dari vendor-vendor Yamaha.

“Vendor yang ada di seleksi. Jadi, pengunjung bisa melihat langsung komponen racing dan teknologi yang dimiliki vendor kami,” lanjut Abidin.

Di YACR kali ini pun diinformasikan mengenai Yamaha Engineering School (YES) yang telah memasuki usia 25 tahun. YES mencetak mekanik-mekanik Yamaha berkualitas bahkan berprestasi mendunia.

Tanpa melupakan unsur entartaiment, pengunjung yang hadir di Sentul juga akan kedatangan Jorge Lorenzo yang akan turun balapan menggunakan Yamaha R25. Serta pebalap MotoGP dari Yamaha Tech3, Pol Espargaro.

Suasana Sentul pun akan lebih meriah dengan adanya penampilan dari Noah, Geisha dan Kotak juga aksi freestyle dari rider negeri Sakura.