109
3977

Honda Mega Pro 150 Belum Tentu Dipasarkan di Indonesia

Tak seperti yang dikabarkan beberapa media, bahwa Unicorn lah kandidat terbesar untuk menggantikan posisi Honda Mega Pro 160 cc di Indonesia. PT. Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang merek motor Honda di Indonesia, sepertinya belum tentu menghadirkan Honda Unicorn yang disebut-sebut sebagai pengganti Honda Mega Pro.

Sumber dari PT AHM yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, “Sejauh ini AHM belum ada pembicaraan untuk memasarkan Mega Pro 150 cc atau di India disebut Honda Unicorn. Kami melihat peminat Honda Mega Pro 160 cc masih tinggi, jadi varian yang sudah ada kemungkinan akan terus bertahan,” paparnya.

Kemungkinan akan hadirnya generasi terbaru Mega Pro memang ada, namun untuk menghadirkan Honda Mega Pro 150 cc yang di India disebut dengan Unicorn sebagai pengganti Honda Mega Pro di Indonesia, rasanya akan jauh dari kenyataan.

Seperti diberitakan Tempointeraktif.Com, bahwa PT  AHM dengan tegas menyebut tidak ada rencana untuk memasukkan line up baru Honda itu ke Indonesia. “Karena (Honda) di masing-masing negara memiliki kebijakan sendiri yang sesuai dengan kondisi pasar yang dihadapi. Sehingga, (produk baru yang diluncurkan) juga disesuaikan dengan kebutuhan, keinginan, serta dinamika (persaingan) di pasar,” papar Kristanto, Kepala Komunikasi Perusahaan PT AHM.

Seandainya Honda Unicorn benar-benar akan dipasarkan di Indonesia dan diproyeksikan untuk menggantikan keberadaan Honda Mega Pro yang sudah ada, itu berati Mega Bro turun satu tingkat dari 160 cc ke 150 cc. Pun seandainya terjadi, apakah AHM sudah siap kehilangan pecinta Mega Pro karena penurunan cc nya?

109 COMMENTS

  1. Megapro kan jelek…
    Bner cc 160, tp top speed cm 120km/h, trz apa bedanya dg motor be2k…
    Mending beli vixion atw satriaF.
    Kalo beli megapro, brarti cm beli merk…
    Gk beli kualitas…

  2. Mana mau honde datengin motor baru, die mah le bih seneng ganti kesing yang ada aje….

    Liat aja tiger, dari taon 90an sampe sekarang cuman ganti kesing, nah bebeknya juga ga jauh beda….honde…honde…kagak kapok tahun kemarin di smash ama yamahe ?

  3. bikin gebrakan baru donk…pake mesin yg berteknologi baru,,,jgn itu2 aj…konsumen sekarang makin pinter lohh…!!!