0
1174

Autocillin Serahkan Kaki Palsu Kepada Korban Kecelakaan Lalu Lintas

GILAMOTOR.com, Jakarta, – Setidaknya fakta dari Dinas Perhubungan bahwa kecelakaan lalu lintas merupakan penyebab kematian nomor tiga di Indonesia, setelah serangan jantung dan stroke, benar adanya.

Angka-angka kematian, pelanggaran lalu lintas, cacat permanen dan segala rupa kerugian di sebuah selembar kertas menjadi pertanyaan besar, apakah semua itu hanya sekedar angka bagi kita semua? Tidak, itu harus dihentikan.

Itulah yang ingin dilakukan oleh banyak kalangan termasuk Autocillin – Adira Insurance dalam kampanyenya I Wanna Get Home Safely.

Pada Sabtu (18/6) tak kurang dari 50 orang hadir dalam acara simbolik serah terima kaki palsu dari Autocillin di markas Polda Metro Jaya, Jakarta.

“Kita semua hadir disini untuk menyaksikan suatu harapan baru yang lebih bermanfaat. Sebanyak 50 kaki palsu akan diserahkan secara simbolis kepada mereka yang membutuhkan, semoga kalian bisa kembali bekerja dan beraktifitas dengan normal,” tutur Willy Suwandi Dharma, President Director Adira Insurance dalam pidatonya.

Willy juga menegaskan bahwa hidup kita tidak bisa berhenti begitu saja, kita yang sudah mengalami kecelakaan bisa berbesar hati dan menyadarkan sekitar kita tentang prilaku positif dalam berkendara.

Pernyataan serupa juga dilontarkan oleh Kombespol Dirlantas Polda Metro Jaya, Drs Royke Lumowa, MM bahkan menyatakan seluruh jajarannya siap mendukung kampanye “Sejuta Komitmen I Wanna Get Home Safely!.” Tanda tangan kesepakatan pun sudah dilakukan guna mensahkan dukungan terhadap komitmen ini.

“Terima kasih atas partisipasi segenap lapisan masyarakat, terutama Adira Insurance, Dunamis, Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif, Lions Club, Sony Music Entertainment Indonesia dan lainnya yang telah membantu kami dalam menegakkan kedisiplinan berlalu lintas. Semoga masyarakat tidak sekedar mengartikan slogan I Wanna Get Home Safely sebagai kata aman tiba sampai dirumah saja, tapi memaknai lebih luas lagi,” sambut Royke.

Kembali kepada fakta, dari Badan Litbang Kesehatan Departemen Kesehatan, di tahun 2009, 55.6% dari kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah sepeda motor, 25% dari korban yang meninggal dalam kecelakaan adalah pengendara sepeda motor dan sebesar 88% dari korban kecelakaan tersebut menderita cedera kepala.

Data menyatakan 90% penyebab kecelakaan ternyata adalah faktor manusia. “Semoga dukungan kampanye I Wanna Get Home Safely! yang konsisten sejak tahun 2009, diharapkan angka pelanggaran lalu lintas dan segala akibatnya bisa menurun,” ujar Royke di sela-sela acara serah terima kaki palsu.

Penulis/Foto : @jayadi72