3
5231

Honda Scoopy Mengambil Basis Beat

JAKARTA.– Kehadiran skuter matik teranyar Honda bergaya retro-modern, Scoopy, hadir sebagai trendsetter sekuter matik retro di tanah air. Langkah ini diambil PT. Astra Honda Motor (AHM) sebagai langkah awal membuka lahan baru di pasar otomotif tanah air. Boleh dikatakan saat ini hanya Honda yang berada segmen sekuter matik retro yang diyakini akan terus berkembang di tahun-tahun mendatang.

Dengan mesin 110 cc, skuter ini ditargetkan dapat terjual sebanyak 10.000 unit perbulan. Kendati skuter ini hadir dengan tampilan yang benar-benar baru, namun sesungguhnya Scoopy ini mengambil basis dari Honda Beat.

Hanya saja ada sedikit perubahan pada rangka untuk menyesuaikan bentuk bodi retro yang diusungnya. Dengan bentuk retro-modern, Scoopy sedikit lebih banjang dari Beat, tapi selebihnya sama termasuk disektor mesin.

Kendati secara spesifikasi sekelas dengan Honda Beat, Scoopy sedikit lebih mahal dari Beat dengan perbandingan harga sekitar Rp 1.000.000,. Namun Scoopy lebih murah dibanding dengan Honda Vario yang berada dikisaran harga Rp 14.900.000.

Ya. Skuter retro-modern ini hadir dan melengkapi jajaran keluarga sekuter matik Honda. Skuter retro-modern ini hadir dalam tiga pilihan warna, Classic White, Retro Pink dan Vintage Violet.

3 COMMENTS

  1. Nicely finished, you have got gained a new fan, assets like the one you talked about here are very helpful to me. I’ll post a link to this page on my blog. I’m certain my guests will find this very helpful, please try my site sometime and go away me a remark to let me know what you think. Regards,