0
917

INDOPRIX : Topan Kuasai Balapan Putaran Dua

GILAMOTOR.com, Sentul. – Setelah menjuarai Malaysian Super Series putaran kedua di Sirkuit Sepang (2-3/7) lalu dengan memacu Yamaha R6 600 cc, pebalap muda ini, kembali melanjutkan tradisi juara di ajang Indoprix seri 3 di sirkuit Sentul, Bogor (10//7) kemarin. Topan berhasil menjadi yang terbaik pengumpulan poin di kelas utama IP 125 cc dan peringkat ketiga di kelas IP 110 cc.

Di race pertama IP 110 cc, Topan tak bisa berbuat banyak saat memasuki tikungan terakhir menjelang finish. Dia tercecer ke belakang dan harus menyerahkan podium kepada Ocky Lukman (Suzuki), Hadi Wijaya (Kawasaki) dan Sudarmono (Yamaha).

Sementara di kelas IP 125cc, Topan membutuntuti seniornya, Hendriansyah di podium kedua diikuti Owie Nurhuda.

Pembalasan Topan dibuktikan di race kedua, di mana dia memboyong juara semua kelas melalui pertarungan yang sengit.  Di kelas IP 110, dia berhasil menyingkirkan Hadi Wijaya dan Ocky Lukman, dan di kelas IP 125cc, Topan membalas kekalahannya dengan mengandaskan perjuangan Hendriansyah serta Hokky Krisdianto.

”Semenjak juara di Asia Road Racing Championship Underbone 115 cc Seri Sentul Mei lalu, kepercayaan Topan makin meningkat serta didukung performa mesin dan para mekanik kami. Target kami tahun ini bisa mengantar Topan menjadi juara Indoprix serta juara Asia Underbone 115 cc. Dan untuk menambah jam terbang, kami kirim Topan  ikut di kejuaraan MSS Malaysia serta mengikuti Kejurnas Supersport 600 cc di Sentul,“ bangga Rudyanto Widjaya pemilik tim.

Hasil ini menempatkan Topan di urutan pertama klasemen sementara IP 125 cc dengan raihan angka 120 poin dan di IP 110 cc di peringkat kedua setelah mengumpulkan 66 poin.

Penulis/Foto : @jayadi72