18
2695

New Mio 125 : Desainya Lebih Tajam

Yamaha Mio 125 yang sebelumnya ramai diperbincangkan saat spy shoot model ini muncul, akhirnya nongol dalam wujud aslinya di Tahiland. Tak jauh beda dengan spy shoot dan model sketsa yang pernah di ulas beberapa media, model Mio 125 kini mengarah ke disain yang lebih futuristik dengan lekukan dan garis bodi yang tajam.

Mengusung mesin 124 cc 4 tak SOHC 2 klep dengan pendingin air, mesin 124 cc ini megadopsi karburator Mikuni BS26 yang sudah dilengkapi fitur Throtle Possition Control (TPS). Secara keseluruhan, Mio 125 terlihat dengan tampilan yang benar-banar baru dengan disain head lamp bertipe dual keen.

Bicara masalah standar keamanan, Yamaha mencangkokan fitur Super Key Shuter yang mengaplikasikan kunci magnetik sebagai kunci pembuka jok dan kunci kontak. Namun memang belum diketahui secara pasti, apakah motor ini telah dilengkapi fitur Side Stand Swicth atau belum.

Motor ini hadir menawarkan 7 varian warna dengan dua pilihan velg jari-jari dan racing. Kisaran harga yang bandrol untuk pasar Thailand sebesar 44 ribu Baht hingga 46 ribu baht.

Apakah Model ini kelak akan masuk ke pasar otomotif Indonesia? jawabannya bisa Ya bisa Tidak. Pasalnya ada beberapa faktor yang menentukan apakah model Thailand akan cocok dengan Indonesia.

Seperti yang diungkapkan Indra Dwi Sunda selaku Promotion Supervisor PT. Yamaha Motor Kecana Indonesia “Kami belum bisa memastikan apakah motor model ini akan masuk juga ke Indonesia atau tidak, karena model Thailand belum tentu cocok untuk Indonesia dan kami masih mempelajari hal itu.” paparnya

18 COMMENTS

  1. dilihat dari designnya, mio seharusnya berkembang ke arah jogRR yang lebih eropa…karena design yamaha lebih unggul dibanding honda di tingkat internasional…menurut saya sie..

  2. bukannya justru kearah hybrid begini jadi sayang sejarah yamaha sebagai pelopor skutik di indonesia…atau kalau mau dikeluarin mio 2011 yang kearah jogRR biarin saja xeon berkembang sebagai hybrid

  3. secara umum xeon agak susah disebut mio 125cc karena semangat design nya justru secara sekilas melayani vario dan sky wafe dan ini sangat tidak menarik bila dilihat posisi yamaha sebagai pemimpin pasar skutik di Indonesia…sebaiknya yamaha perlu hati2 dan memegang dengan baik kejiwaan mio

  4. kok lampunya kayak tecnoya??!! & kalo mio yg 115cc aja udah boros gitu apalagi yg 125, kayaknya lebih mosss lagi minumnya!!

  5. yamaha smakin honda…honda smakin yaamaha
    klo masuk indonesia kya nya ga mungkin,,,
    karna slama ini yamaha cma kreatif gonta ganti striping motor” jadulnya……

  6. We are a group of volunteers and starting a new scheme in our community. Your web site offered us with valuable info to work on. You’ve done a formidable job and our whole community will be grateful to you.