0
791

Pedrosa Kecewa Karena Cidera

GILAMOTOR.com. – Dani Pedrosa masih mendapatkan masalah pada cidera bahu yang dideritanya sejak kecelakaan saat MotoGP seri Motegi, Jepang, Oktober tahun lalu. Cidera yang belum pulih total dikatakan sebegai penyebab mati rasa dan kurangnya kekuatan saat balapan perdana MotoGP musim 2011 di sirkuit Losail, Qatar, kemarin.

Setelah pebalap spanyol ini sempat memimpin dan menduduki posisi kedua, akhirnya harus pasrah tersingkir setelah posisi direbut pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Pasalnya, beberapa putaran menjelang akhir balapan, Pedrosa mului merasakan ketidak nyamanan pada lengan kirinya.

Pebalap berusia 25 tahun ini langsung menjalani pemeriksaan CAT scan 3D usai meninggalkan Doha. Dari pemeriksaan itu terlihat bahwa sementara ini memang tidak ada kerusakan pembuluh darah atau saraf. Tapi ada peregangan kecil di plekseus yang memerlukan waktu untuk pulih sepenuhnya.

Dari hasil balapan perdana di Losail, Qatar, kemarin, pebalap Honda ini mengaku kecewa karena mamulai musim ini dengan konsisi tubuh yang tidak sepenuhnya bugar.

“Sejujurnya saya benar-benar tidak mengharapkan lenganku akan bereaksi dengan cara ini karena selama pra-musim saya tidak merasa terlalu repot dan saya pikir masalah itu sudah terselesaikan,” katanya. “Namun, saya merasa benar-benar buruk dalam balapan di Qatar dan menyadari bahwa cedera tersebut tidak sepenuhnya sembuh,” tambahnya.

“Itu memalukan karena di Qatar saya memiliki perasaan yang bagus dan sampai paruh kedua balapan, dan rasa sakit itu mulai terasa. Saya benar-benar kuat dan saya melihat kesempatan realistis untuk menang.”

“Saya berbohong kalau mengatakan saya tidak kecewa, karena tahun ini motor itu bekerja sangat baik dan secara fisik saya merasa baik. Tapi sayangnya komplikasi ini muncul dan tidak ada hal lain yang harus dilakukan selain memberikan yang terbaik sampai lukaku sepenuhnya sembuh,” tegas Pedrosa.

Penulis/Foto : Jay/MotoGP