Dok. Foto: Bikewale.com
0
329

Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX-4RR

Salah satu yang paling dinantikan penggemar motor Kawasaki akhirnya meluncur, Kawasaki Ninja ZX-4RR. Motor sport ini hanya diproduksi 40 unit untuk batch pertama. 

Peluncuran Ninja ZX-4RR merupakan gebrakan di pasar otomotif Indonesia. Pasalnya, inilah motor sport pertama dengan kapasitas 400 cc empat silinder di Indonesia. 

Dalam siaran persnya secara online pada 27 Maret lalu, Head Sales and Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi menyebut Kawasaki Ninja ZX-4RR hadir dengan mesin silinder 400cc pertama di Tanah Air. 

“Style lineup Ninja ZX merupakan model high-performance supersport dari produk Kawasaki. Didukung dengan TFT colour instrumentation yang dilengkapi fitur riding modes, power modes, dan traction control. New Ninja ZX-4RR mampu memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan serta membangkitkan jiwa supersport dalam diri Anda,” kata Michael.

Dok. Foto: Autos.maxabout.com

Soal spesifikasinya, ada beberapa fitur unggulan pada produk terbaru Kawasaki ini. Soal desainnya sendiri Fierce Ninja ZX Styling yang cukup agresif. Selain itu juga ada TFT colour instrument with circuit mode.

Soal mesinnya, mesin All new 399 cc In-line 4 Engine dengan tenaga maksimal 77 PS. Ada juga adjustable spring preload untuk suspensi depan, ban radial dengan ukuran 20/70ZR17 di depan dan 160/60ZR17 di belakang. 

Fitur-fitur lain yang tak kalah menarik adalah Smartphone Connectivity, All-LED Lighting, Dual Direction Kawasaki Quick Shifter, High-Grade Suspension, Kawasaki Traction Control & Power Modes.

Untuk 40 unit yang dijual di Indonesia merupakan produksi Thailand. Kawasaki hanya menjual satu warna Ninja ZX-4RR Lime Green Ebony dengan livery Kawasaki Racing Team.

Untuk harga, Kawasaki Ninja ZX-4RR dibanderol dengan harga Rp 239,9 juta untuk daerah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Serang.