34
4095

Tim Ekspedisi Sap7aranu Bergerak Menuju Sumatera

GILAMOTOR.com – Tim Ekspedisi  Sap7aranu (baca: Saptaranu) memulai perjalanan merambah 7 danau yang ada di pulau Sumatera. Perjalanan dimulai dari pelataran kantor PT.TVS Motor Company Indonesia (TVSMCI) Jl. HR Rasuna Said Kav. C5, Jakarta, Minggu 5 Mei 2013. Tim Sap7aranu dilepas oleh R. Anandakrishnan, Presiden Direktur TVSMCI.

Tim Sap7aranu menggunakan motor TVS Apach RTR 180cc. Ada empat riders yang akan menjelajah 7 danau besar di pulau Sumatera, yaknin Riza Amrullah, Andry Berlianto, Yeremia Exlesia dan Adi Imaduddin. Tim Sap7aranu akan menempuh +- 8000km yang rencanannya akan ditempuh dalam waktu 80 hari.

Dalam perjalanan ini, tim Sap7aranu ingin menunjukan keindahan danau-danau yang ada di pulau Sumatera dan potensi yang bisa dinikmati dalam sudut pandang pengendara motor. Dengan menggunakan sepeda motor, banyak tempat-tempat yang bisa di eksplor lebih dalam tanpa terhalang kendala-kendala teknis manakala kita menggunakan mobil.

“TVS motor adalah brand uang paling dipercaya di negara asalnya, India. Melalui tim ekspedisi Sap7aranu ini akan menjadi pembuktian ketangguhan mesin TVS Apache RTR sebagai salah satu brand varian sport TVS Motor. Ketangguhan mesin motor TVS akan dibuktikan melalui rintangan dan kondisi jalan, termasuk kondisi jalan yang kurang baik, sulit dan terpencil,” ujar R. Anandakrishnan di sela-sela pelepasan tim Sap7aranu.

Tim ekpedisi Sap7aranu akan menyinggahi dan menemui para pecinta motor TVS selama perjalanan nanti, yakni para komunitas motor TVS yang tergabung dalam TVS Motor Company (TMC) di beberapa dealer TVS Motor, seperti TVS Padangsidempuan, TVS Banda Aceh, TVS Pelembang, dan TVS Bandar Lampung. Tim Sap7aranu diperkiakan akan kembali ke Jakarta pada 23 Juni 2013 nanti.

PT. TVSMCI merupakan pusat produksi TVS Motor Company India untuk kawasan Asia Tenggara.

Selain TVS motor sebagai brand pendukung ekspedisi Sap7aranu Nusantara Lakexploretion juga didukung oleh Respiro, 7Gear, Sinnob, Eiger Adventure dan konsultan safety riding Jakarta Road Survival (JRS).

34 COMMENTS

  1. Sayang ya TVS dipake ekspedisi para plagiator. lucu jadinya, mau ngangkat brand tapi nyolong ide orang… tapi bukan salah TVS juga sih, disodorin ide menarik ya TVS tertarik. udah dibuatin semua planning perjalananya, e eh yg ngasih ide yang membuat sponsor pada tertarik sekaligus buat perencanaan detail malah didepak. Orang2 ga tau malu tuh… biker culun ga punya semangat brotherhood..
    Ini link ke dokumen yang dibuat orang lain dan dipake/dijiplak mentah2 sama sap7aranu dan TVS… kalo gak salah nama fb pencetus idenya Andre Prayhard, liat aja di wall ybs tgl 27 April
    https://docs.google.com/spreadsheet/ccc?key=0AhRYcWenCHPhdHQydVBrX1NlcnI5WENfOFo0UkJUUnc&usp=sharing

  2. j0URiP I have read several just right stuff here. Certainly value bookmarking for revisiting. I wonder how so much attempt you set to make this type of great informative website.