62
3665

YAMAHA : Larangan BBM Bersubsidi Bagi Motor, Harus Ada Transportasi Alternatif

Larangan BBM Bersubsidi Bagi Motor : Harus Ada Transportasi Alternatif
JAKARTA.- Beberapa hari belakangan perbincangan masalah BBM bersubsidi menjadi perbincangan panas diberbagai kalangan. Pokok pembicaraannya pun beragam, mulai dari keputusan pemerintah yang tak memihak rakyat kecil sampai biaya operasional sehari-hari akan membengkak dan efek pada umur mesin motor itu sendiri.
Rencana pelarangan motor menggunakan bensin bersubsidi oleh pemerintah, karena dinilai jumlah populasi motor yang tinggi saat ini. Dari data AISI tercatat ada sekitar 53 juta unit motor saat ini. Namun yang masih beroprasi diperkirakan sebanyak 35 juta unit.
Presiden Direktur PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Dyonisius Beti mengatakan bahwa pengguna motor banyak dari kalangan menengah kebawah, jadi jika hal ini diberlakukan tak menutup kemungkinan akan menambah beban hidup mereka karena peningkatan biaya transportasi.
Pada dasarnya, pihak YMKI akan mengikuti peraturan pemerinta. Jika memang rencana itu benar-benar dilakukan, YMKI jelas akan mendukung langkah pemerintah. Namun, ada baiknya pemerintah meninjau lebih jauh dampak yang akan terjadi dan siapkan transportasi alternatif bagi masyarakat.
“Masyarakat memilih motor karena dinilai lebih efisien, hemat waktu dan biaya. Transportasi umum yang ada saat ini dinilai masyarakat belum bisa memenuhi keinginan masyarakat, yakni aman, nyaman dan cepat,” kata Dyonisius di Nusa Dua, Bali.
Kendati pihak Yamaha akan mendukung peraturan pemerintah tersebut jika benar-benar dijalankan, Yamaha tak menyangkal akan adanya dampak pada sektor penjualan motor yang akan menurun. Tapi, menurut YMKI itu bukanlah masalah yang terlalu penting saat ini.
Transportasi yang aman dan nyaman, saat ini sepertinya masih jauh dari harapan masyarakat.
Seperti dikatakan Edo Rusyanto dari Road Safety Association dalam tulisannya, Populasi kendaraan pribadi yang lebih besar dibandingkan kendaraan angkutan umum menunjukkan layanan transportasi belum nyaman. Lantas, kenapa transportasi umum massal belum nyaman dan efisien?
Dikatakan Edo, bahwa ini masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah yang tentunya tidak ringan. Pasalnya pemerinta harus menata sistem transportasi darat yang aman dan nyaman serta terjangkau secara akses dan financial.
Foto : swordfishax125.wordpress.com

JAKARTA.- Beberapa hari belakangan perbincangan masalah BBM bersubsidi menjadi perbincangan panas diberbagai kalangan. Pokok pembicaraannya pun beragam, mulai dari keputusan pemerintah yang tak memihak rakyat kecil sampai biaya operasional sehari-hari akan membengkak dan efek pada umur mesin motor itu sendiri.

Rencana pelarangan motor menggunakan bensin bersubsidi oleh pemerintah, karena dinilai jumlah populasi motor yang tinggi saat ini. Dari data AISI tercatat ada sekitar 53 juta unit motor saat ini. Namun yang masih beroprasi diperkirakan sebanyak 35 juta unit.

Presiden Direktur PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Dyonisius Beti mengatakan bahwa pengguna motor banyak dari kalangan menengah kebawah, jadi jika hal ini diberlakukan tak menutup kemungkinan akan menambah beban hidup mereka karena peningkatan biaya transportasi.

Pada dasarnya, pihak YMKI akan mengikuti peraturan pemerinta. Jika memang rencana itu benar-benar dilakukan, YMKI jelas akan mendukung langkah pemerintah. Namun, ada baiknya pemerintah meninjau lebih jauh dampak yang akan terjadi dan siapkan transportasi alternatif bagi masyarakat.

“Masyarakat memilih motor karena dinilai lebih efisien, hemat waktu dan biaya. Transportasi umum yang ada saat ini dinilai masyarakat belum bisa memenuhi keinginan masyarakat, yakni aman, nyaman dan cepat,” kata Dyonisius di Nusa Dua, Bali.

Kendati pihak Yamaha akan mendukung peraturan pemerintah tersebut jika benar-benar dijalankan, Yamaha tak menyangkal akan adanya dampak pada sektor penjualan motor yang akan menurun. Tapi, menurut YMKI itu bukanlah masalah yang terlalu penting saat ini.

Transportasi yang aman dan nyaman, saat ini sepertinya masih jauh dari harapan masyarakat.

Seperti dikatakan Edo Rusyanto dari Road Safety Association dalam tulisannya, Populasi kendaraan pribadi yang lebih besar dibandingkan kendaraan angkutan umum menunjukkan layanan transportasi belum nyaman. Lantas, kenapa transportasi umum massal belum nyaman dan efisien?

Dikatakan Edo, bahwa ini masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah yang tentunya tidak ringan. Pasalnya pemerinta harus menata sistem transportasi darat yang aman dan nyaman serta terjangkau secara akses dan financial.

Foto : swordfishax125.wordpress.com

62 COMMENTS

  1. harus diurus juga gan… klo ane sih mikirnya knp banyak R2 & R4 yg kompresinya di atas 9:1 masih aja di jejelin Premium..

  2. Kayaknya puasa jadi mau batal deh,mklu baca berita begini,TDL naik,harga2 naik,bensin naik,kok ya rakyat trs yg menderita alasanya bensin diekspor – pertanyaanya knp ga dijual didlm negeri smua,udah tau diekspor harganya lbh murah – org2 atas ini otaknya dipantat ayam kali ya bro smoga cepet insyaf dan ditrima disisinya

  3. yah mang dasar ajimumpung semuah yang ade di pemerintahan, harusnye di ganti tu jangan pemerintah jd merintahh aje kerja kaga yang ade molor, ganti namanya jg pemerasan, kg kasian apa sama rakyat mirikirnye cuma uwang money doll, ya duit si cuma nomer kasian yang kg kerja keras tiap hari nyari duit buat hidup, keluarga, dan bayar gaji lu lu orang yang di DPR (DAPUR PEMERAS RAKYAT), Benlon pade ngerasain si jato miskin lu liat kalo kg di sini nanti di neraka pane keampunan…

  4. yo jelas,yamaha belai yg punya motor . kalau nggak bisa2 nggak laku apalagi di gudangnya masih banyak looo motor belom kebeli . apalagi mau mbrojol byson 150cc opo nggak puyeng !!!!

  5. I just want to mention I am just new to blogs and seriously enjoyed this web-site. Likely I’m want to bookmark your website . You certainly come with terrific well written articles. Cheers for revealing your website page.

  6. Actually, you can find notes showing the user of the vehicle how to operate the automobile, and you also are currently blaming one other driver of texting? It is a very tragic episode, yes, and folks do get preoccupied by phones, but I eventually understand another driver, and I would like to inform you, you couldn’t become less correct. Crashes do occur with no utilization of cell phones being the cause. And when you knew who you accused, you may wish to take your tough terms back. Because she may be one of many many patient, responsible, do-gooders on earth. Therefore I request you to reconsider your opinion David Campbell, since with this unique episode, you can not become less correct.

  7. USBmemorydirect.com specializes in producing customized usb flash drives for marketing and promotions and has been a leader in the industry for over ten years. Whether you are looking for unique, custom shaped flash drives or our best selling custom printed usb drives, you will find our customer service, product quality and pricing are second to none.

  8. The State inspection report notes that Bright Start teachers were not following a policy of using written attendance sheets because it was Christmas Eve.

  9. Dne 01.09. jsme pozastavili prodej produktu Vimax kvuli nálezu léciva sildenafil v šarži LOT:1212 EX:DE16. Sildenafil se nemuže pridávat do doplnku stravy. Pokud máte doma balení z této šarže, mužete nám ho vrátit a my Vám vrátime peníze v plné výši.

  10. Learn what sort of gems before a jewellery invest in.There can be about three exceptional styles of ,tiffany & co jewellery outlet,flagstones: phony, fabricated plus replica. tiffany jewellery both are exact diamonds, although counterfeit is just clear plastic hued to look similar to the real thing. Purely natural gallstones are merely subway and artificial gem stones will be harvested in the lab.Require a pretty critical look at the portion you want, afterward install it beside several other pieces you are looking for. Watch out for tactics which will a few vendors make use of to develop a gem glance much better.

  11. A person necessarily help to make critically articles I might state. This is the first time I frequented your website page and up to now? I surprised with the research you made to create this actual put up extraordinary. Excellent activity!

  12. Did you ever hear related to juicy couture ahead of? It can be a brandname globally. A number of people certainly women have,juicy couture on sale,great involvement in juicy couture.Essentially, Juicy Couture is often a Western Region fashion provider selling a outlines of contemporary laid back and even sports clothing and fashion accessories. Certainly, there collections contain a ideal touch of elegance and elegance. The Luscious identity shot to popularity as soon as Fashionistas commenced having on their very own outfits together with transporting his / her totes.

  13. Shoelace together with artist dresses paid out admire with the excellent bells Expectant mothers Dresses For the purpose of Events we were treated to,black prom dresses,that done The spring of, and also virtually anyone is certainly taking on the latest observed verification with this reasonably seem. Make sure you recognize zero taking on inspired with the brand new attire, commonly if you ever already accept a glowing fashionable designs of how you wish the idea to go looking.

  14. Understand what sort of treasures deciding on a jewellery buy.There are actually 3 exceptional sorts of ,http://www.forex-sam.com,gemstones: replica, synthetic and also counterfeited. tiffany jewellery are authentic jewels, though phony is merely cosmetic decorated to seem just like the real thing. Pure gemstones are only subterranean and artificial gemstones can be cultivated in a research laboratory.Relax and take a very critical look with the item you enjoy, in that case stick it near to various other bits you’re interested in. Be cautious about strategies this a few merchants make use of to have a diamond look far better.

  15. May I simply just say what a relief to uncover an individual who really knows what they’re discussing on the internet. You definitely know how to bring a problem to light and make it important. More people ought to look at this and understand this side of your story. It’s surprising you are not more popular since you most certainly possess the gift.

  16. Many parents worry that the business they invest in today might be gone in a few years – and certainly worry about risk over 21 years. By selecting our services, parents are assured that their baby’s cord blood is stored at a highly credentialed facility that will be there for a lifetime and beyond.

  17. I’m amazed, I must say. Seldom do I encounter a blog that’s both equally educative and engaging, and let me tell you, you’ve hit the nail on the head. The problem is something that not enough folks are speaking intelligently about. I am very happy I came across this in my search for something concerning this.

  18. 162103 261882Some times its a discomfort within the ass to read what weblog owners wrote but this internet web site is rattling user friendly ! . 182695

  19. May I simply say what a relief to find a person that truly understands what they are discussing on the web. You certainly know how to bring an issue to light and make it important. A lot more people need to look at this and understand this side of the story. It’s surprising you’re not more popular since you definitely have the gift.

  20. hey, Hey make sure you assist me to affect the elgg, interpersonal torch theme to 1. main You should i want to recognize that site within mod to be able to alter to create my configuration with the active features Ough should create your individual layouts’. Ex., directly into folder views